Thursday 19 November 2020

SUSU LEBAH DIKENAL DENGAN NAMA ROYALE JELLY

 


LEBAH

Lebah merupakan sekelompok besar serangga yang dikenal karena hidupnya berkelompok meskipun sebenarnya tidak semua lebah bersifat demikian. Semua lebah masuk dalam suku atau familia Apoidae (ordo Hymenoptera: serangga bersayap selaput). Di dunia terdapat kira-kira 20.000 spesies lebah dan dapat ditemukan di setiap benua, kecuali Antartika.

Sebagai serangga, ia mempunyai pasangan kaki dan dua pasang sayap. Lebah membuat sarangnya di atas bukit, di pohon kayu dan pada atap rumah. Sarangnya dibangun dari propolis (perekat dari getah pohon) dan malam yang diproduksi oleh kelenjar lebah betina yang masih muda terdapat dalam badannya. Lebah memakan nektar bunga dan serbuk sari

CARA HIDUP LEBAH

Serangga betina memiliki peran penting dalam kelompok serangga ini. Perilaku lebah sangat ditentukan oleh perilaku lebah betina. Beberapa lebah betina spesies tertentu hidup sendiri (soliter) dan sebagian lainnya dikenal memiliki perilaku sosial. Lebah soliter membangun sendiri sarangnya dan mencari makan untuk keturunnya tanpa bantuan lebah lain dan biasanya mati atau meninggalkan sarang pada saat keturunnya belum menjadi lebah dewasa. Kadang kala beberapa spesies lebah soliter memberi makan dan merawat anaknya tanpa memberikan cadangan makanan bagi anaknya, bentuk hubungan seperti ini dikenal dengan istilah subsosial. Sementara pada tahap lebih tinggi, lebah hidup berkelompok dan saling berbagi tugas sesuai dengan bentuk fisik masing-masing. 

KOLONI

Dalam suatu kelompok (disebut "koloni") terdapat tiga "kasta", yaitu:

  1. lebah ratu, berjenis kelamin betina merupakan induk semua lebah dalam satu koloni dalam satu koloni hanya satu ekor lebah ratu.
  2. lebah betina, dikenal sebagai lebah pekerja yang jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu, 30.000 ekor lebah dan yang bibit unggul bisa mencapai sampai 60.000 ekor lebah.
  3. lebah jantan, jumlahnya hanya ratusan ekor lebah.

Setiap kasta lebah mempunyai tugas masing-masing. Lebah ratu hanya satu ekor dalam setiap koloni dan mengawal semua kegiatan lebah betina dan lebah jantan. Komposisi kromosomnya diploid sehingga dapat menghasilkan keturunan. Badannya lebih besar karena sejak masih dalam bentuk larva ia diberi makan susu lebah (royal jelly) yang kaya akan vitamin dan gizi

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Lebah

Seekor lebah yang mengumpulkan serbuk sari

ROYALE JELLY

Royale Jelly adalah cairan putih kental yang dihasilkan kelenjar hyphopharingeal di kepala belakang lebah dan digunakan sebagai makanan khas ratu lebah, sehingga ratu lebah dapat hidup 40 kali lebih panjang daripada lebah pekerja. Ratu lebah bertelur 2000 butir perhari. Sementara lebah betina lainnya tidak menghasilkan telur.

 

HDI OriginsTM Royale Jelly

BEEKLOPEDIA

"Royale Jelly telah terbukti menurunkan kolesterol jahat dan kolesterol secara total, namun tidak memengaruhi kadar kolesterol yang baik"

 

MANFAAT ROYALE JELLY (Khususnya HDI OriginsTM Royale Jelly)

1. Meregenerasi sel yang rusak.

2. Mengurangi gejala penyakit degeneratif

3. Mempercepat pemulihan penyakit

4. Mencegah  dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan kerusakan kulit karena memiliki efek antipenuaan yang membuat terlihat awet muda.

5. Memperpanjang rentang hidup karena membuat tubuh lebih sehat

6. Memperbaiki kalogen dan meningkatkan elastisitas kulit

7. Menambah kesuburan pria dan wanita, Menyeimbangkan hormon, Mengatasi masalah HAID, PMS, Nyeri HAID, HAID tidak teratur, sulit punya keturunan, dan menjaga kesehatan sistem reproduksi setelah menopause.

8. Meningkatkan daya ingat dan melindungi sistem saraf.

9. Memperbaiki Sistem Saraf, Mengatasi Insomnia, Migrain, Vertigo, Stress dan depresi, Stroke, Parkinson, Epilepsi.

10. Mencegah osteoporosis karena membantu meningkatkan kemampuan tulang untuk menyerap kalsium dan menstimulasi pembentukan tulang. 

HDI OriginsTM Royale Jelly


Sertifikat dan Akreditasi Berbagai Instansi Masyarakat dari Dalam Negeri dan Luar Negeri

 

Info selengkapnya silahkan kunjungi halaman Facbook di :



Info  Pemesanan dan Konsultasi di :