Saturday 28 November 2020

Stres Merupakan Faktor Utama Penyakit Lambung (Maag / Gastritis)

 

 Faktor Penyebab Sakit Lambung

    Pada gangguan stress, pertahanan tubuh dilapisan lambung rusak, lambung tidak dapat cukup mengeluarkan lendir untuk melindunginya terhadap asam keras yang diperlukan untuk pencernaan dan luka.

    Gastritis Ulcer terjadi pada lambung; Pepti Ucler  menunjuk kepada luka-luka pada usus dan Deodenal Ucler ditemukan pada usus dua belas jari, saluran pendek yang dilewati oleh bahan-bahan yang dikeluarkan oleh lambung. Pendarahan terjadi sewaktu luka menembus pembuluh darah, mengakibatkan dara keluar. Gejala-gejala luka bervariasi dan bisa termasuk sakit perut, sakit di bagian bawah punggung, sakit kepala dan gatal-gatal.

    Penyelidikan menunjukkan bahwa lambung yang luka gagal memproses hampir semua makanan dan yang menggelisahkan yang dialami seseorang sebelum makan dapat memperburuk luka. Penderita penyakit ini hendaknya berupaya untuk mengurangi penyebab stress. Karena defisiensi hampir semua gizi dapat menyebabkan berkembangnya luka, diet hendaknya seimbang memenuhi tuntutan karena stress dan mendorong ke arah kesembuhan.

    Makanan hendaknya dipilih sesuai dengan reaksi fisik, jika makanan tertentu menyebabkan ketidaknyamanan, makanan tersebut hendaknya tidak dimakan. Makan hendaknya dalam dosis yang sedikit tapi sering, karena jumlah asam lambung dalam jumlah lebih banyak dikeluarkan saat makan makanan dalam jumlah banyak. Kopi, Alkohol, dan Teh tua (Pekat) Meningkatkan jumlah asam lambung dan hendaknya dihindari.

Solusi Masalah Lambung

    Honey bisa dikonsumsi secara langsung satu-dua sendok makan sebelum makan maka honey ini akan melindungi mukosa lambung yang terluka sehingga rasa pedih karena luka yang terkena asam lambung bisa dikurangi.

    Propolis mempunyai sifat antiseptik sehingga bisa membunuh bakteri penyebab ulcer yaitu Hellicobacter Pylori yang banyak dijumpai di duodenum

    Dynamic Trio Enzymemineral mengandung enzim pencernaan yang berguna untuk membantu pencernaan yang tidak stabil saat menderita ucler.

Produk Yang Disarankan

1. Clover Honey                           : 3 x 1 Sdm

2. Bee Propolis                            : 3 x 1 Tablet

3. Dynamic Trio Enzymemineral  : 3 x 1 Tablet



Info Pemesanan dan Konsultasi Hubungi :